Istilah Matematika "Bilangan Bulat" dalam Bahasa Inggris

Berikut ini adalah istilah-istilah dalam matematika, khususnya untuk materi bilangan bulat dalam bahasa inggris. Sebagai contoh saja “sama dengan” dalam bahasa inggris disebut “equals”, “kurung kurawal” dalam bahasa inggris disebut “braces”. Yang saya jadikan contoh pada kalimat di atas, merupakan sebagian dari banyak sekali istilah-istilah matematika yang ada. Untuk lebih lengkapnya, kawan-kawan bisa download file gambar (png) atau open in new tab gambar yang saya dapat dari kuliah 2 tahun lalu, tentang istilah-istilah bilangan bulat dalam bahasa inggris. Oh iya, “bilangan bulat” sendiri dalam bahasa inggris disebut “Integer”.

Istilah Matematika Bilangan Bulat dalam Bahasa Inggris
Istilah-istilah bilangan bulat

Semoga Informasinya bermanfaat bagi kawan-kawan dan pendidikan di Indonesia:)

20 komentar:

  1. ane kagag ngerti sob hehehe, oot ane =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya pasti sudah tahu tentang istila-istilah bil.bulat waktu masih sekolah dasar, ini cuma istilahnya tapi dalam versi bahasa inggris kang :)

      Hapus
  2. Siang gan... Dapat ilmu baru ane... Terima kasih gan buat artikelnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah bisa berbagi dengan orang lain, khususnya untuk sesama calon guru :)

      Hapus
  3. kalau dalam bahasa pemrograman saya paham mas istilah itu, ada Integer, Float, Long, Numeric dan lainnya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama integer ya mas, kalau float itu setau saya ya frame widget yang melayang itu? salah gak?

      Hapus
    2. Kalau istilah pemrograman itu untuk tipe data pecahan. Kalau untuk CSS itu untuk menggeser ke kiri atau kanan, misal fload:left; Kalau widget mungkin ya itu,,, ^_^

      Hapus
    3. Dapat tambahan ilmu baru nih :)
      Terima kasih mas,

      Hapus
  4. bicara soal bilangan bulat aka integer,saya jadi ingat kembali masa masa kuliah dulu tentang pemprograman komputer.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Para master pemprograman komputer berkumpul di sini, saya jadi berkecil hati :)
      Ternyata ada yang sama, integer dalam matematika dan integer dalam bahasa pemprograman,

      Hapus
  5. Hahh, matematika *langsung tegang. Ingatan sekolah dulu kalau dengar matematika apapun itu langsung keriput, apalagi kalau gurunya masuk kelas *mathematic phobia. Gimana kalau besok-besok pak guru posting gimana caranya agar anak-anak menyukai matematika (persiapan kalau nanti saya punya anak) :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pertimbangkan permintaannya buk... :)

      Hapus
  6. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  7. heheh jadi geli sendiri neh Pak Guru cos ane Sekolahnya cuman tongkrongan ajah di warung kopi xixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, boleh tuh di warung kopi, yang penting sambil belajar & tempatnya nyaman :)

      Hapus
  8. Aduh ?! bahasa inggrisku gak bagus! semasa sekolah dulu, nilai bahasa inggrisku merah!

    BalasHapus